[ Maruvanovic ] "Trying" Iwagumi Style Aquascape

       


          Welcome back to my blog!. Mengawali tahun baru dengan postingan yg mungkin bakal sedikit membantu. Awal cerita, di lokasi ane sekarang (cikarang), sudah ane kelilingin semua cuma buat beli carpet seed supaya tau kualitas dari benih-benih dari masing-masing toko aquascape. Harganya beragam guys, mulai dari 10K, 15K dan 20K. Waktu pngetesan kualitas benih adalah 20 hari. Paling mentok ya sesuai postingan ane tentang carpet seed yg sebelumnya, itu juga di postingan ane sebelumnya harus menggunakan pupuk dasar, sisanya pada ga tumbuh malah cuma jadi sarang laba-laba doang, padahal kali ini ane menggunakan soil tanpa pupuk dasar, bukan pasir malang lagi.

          Akhirnya karena kesel, ane bongkar lagi guys, ane serokin setiap benih yg udah ane sebar, termasuk benih yg udah tumbuh. iseng-iseng melakukan penelusuran di B*K*L*P*K, tapi dengan keyword yg berbeda, karena kalo ane pake keyword carpet seed lagi, pasti yg nongol carpet seed dengan harga mulai dari 8K yg kemasannya menggunakan botol kecil. Akhirnya ane masukin keyword "water grass", dan langsung muncul salah satu penjual dari bandung tapi dengan harga 29K. Ane cobain beli, feeling ane pas dateng tar pasti kemasan yg botol kecil lagi, kalo udah kemasan yg botol kecil pasti kualitas benih juga kurang oke, akhirnya ane tungguin barang sampe, pas nyampe, unboxing, ternyata kemasan bukan menggunakan botol kecil tapi dari plastik, dan ada panduan dengan bahasa cina, seperti gambar dibawah


          Sedikit ada rasa optimis kalau benih yg ane beli ini bagus dan bakal tumbuh. Akhirnya ane taburin lagi soil, semprot dengan air hingga lembab, taburin benih yg baru dibeli dengan merata, tank ane tutup pake plastik wrap, cahaya 8 jam sehari ( jam 7AM - 10 AM dan jam 7PM - 12PM ). Setelah ane tungguin selama 2 hari, benih mulai muncul kecambah secara merata (hari penaburan tidak dihitung atau hari ke 0). Dan ini adalah dokumentasi tanaman yg udah tumbuh pada hari ke 4





          Pada hari ke 6, ane ga kasih cahaya guys, kebetulan ane lg liburan tahun baru, dan juga belom punya timer buat stop kontak biar lampu bisa kita set mau hidup jam berapa dan mati jam berapa, pas hari ke 7 ane lihat tanaman pada menguning, akhirnya ane kasih cahaya lg selama 6 jam, setelah 6 jam tanaman balik lagi menjadi hijau. Berikut penampakan pada hari ke 7 setelah di kasih cahaya lagi :




          Pada hari ke 8 sudah ane isi air, dan harus mesti hati-hati karena banyak akar-akar yg belom kuat.




Sekian postingan tentang mencoba iwagumi style dari ane, see you in the next post....

Komentar

  1. [ Maruvanovic ] "Trying" Iwagumi Style Aquascape >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    [ Maruvanovic ] "Trying" Iwagumi Style Aquascape >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    [ Maruvanovic ] "Trying" Iwagumi Style Aquascape >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 7V

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Maruvanovic ] Adobe Photoshop CS3 Portable

[ Maruvanovic ] PES 2016 FULL Patch Season 2017/2016 Google Drive #Low End Laptop

[ Maruvanovic ] Microsoft Office Pro Plus 2013 32bit Google Drive + Activator